Pameran Promosi Daerah

Pameran terkait dengan hasil kerajinan, agrobisnis, industri kecil dan lain sebagainya, untuk mempromosikan hasil produksi unggulan Daerah

Layanan Informasi On-line

Layanan Perpustakaan, Informasi Pameran, beragam kegiatan, masalah-masalah umum lainnya serta kemudahan akses ke berbagai lembaga terkait.

PLAZA INFORMASI

Mewujudkan pelayanan informasi yang lengkap, efisien dan nyaman menuju masyarakat informasi yang sejahtera...

Home

PASIAD akan Dirikan Sekolah di DIY

User Rating: / 3
PoorBest 


Dinas Dikpora DIY - Asosiasi Solidaritas Sosial untuk Negara Pasifik (PASIAD) yang merupakan lembaga non pemerintah dari Turki, hari ini (Rabu 16/3) melakukan kunjungan ke Dinas Dikpora DIY. Kunjungan PASIAD yang diwakili oleh Lutfi Ulker, Kursad Duvarci, Fandi Arfianto, H. Gatot Nugroho dan Teguh Wahyudi ini, bertujuan untuk melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, terkait pendirian sekolah di wilayah DIY yang diprakarsai oleh lembaga PASIAD.

PASIAD dalam hal ini, akan mengadakan kerja sama dengan Yayasan Kesatuan Bangsa yang dimiliki oleh H. Probosutejo, untuk mendirikan SMP-SMA Boarding School Bilingual Kesatuan Bangsa. Sekolah ini dibentuk untuk mewadahi siswa-siswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia, tanpa memandang suku, agama, ras, maupun gender. SMP-SMA Boarding School Bilingual Kesatuan Bangsa, akan memulai program pendidikannya di tahun ini, tahun 2011.



Nantinya, SMP-SMA Boarding School Bilingual Kesatuan Bangsa, akan menempati gedung 4 lantai yang dahulunya merupakan gedung dari salah satu fakulas di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.  Gedung yang beralamatkan di Jalan Wates km. 10 ini, siap menampung 3 kelas siswa SMP dan 3 kelas siswa SMA, dengan jumlah siswa maksimal 24 orang per kelasnya.

Selaku Kepala Dinas Dikpora DIY, Baskara Aji menyambut gembira rencana didirikannya sekolah yang diprakarsai lembaga yang didirikan di kota Istanbul ini. Baskara Aji mengharapkan sekolah ini nantinya mampu menambah kualitas pendidikan di Jogja. Namun Beliau berpesan, agar segera dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, mengingat saat ini telah mendekati pelaksanaan Ujian Nasional.

“Biasanya saat ini anak-anak sudah berpikir untuk mencari sekolah lanjutan”, ujarnya.

Selain itu, Baskara Aji juga berpesan, agar permasalahan ijin penyelenggaraan sekolah dituntaskan segera. Beliau menyarankan, agar pihak PASIAD segera menghubungi Pemerintah Kabupaten Bantul serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul.

“Karena sekolah ini lokasinya di daerah Sedayu, Bantul, maka saya sarankan Anda segera memproses ijinnya ke Pemkab Bantul dan Dinas Pendidikan Bantul. Paling tidak ijin operasionalnya dulu”, lanjut Baskara Aji.

Sumber : pendidikan-diy.go.id/?view=baca_berita&id_sub=2234