Skip to content
Plaza Informasi

Motto

"Kepuasan Pengunjung adalah Kepuasan Kami"

Maklumat

"Kami akan melayani pengunjung dengan ramah, sopan, sabar dan cepat"

Home
Sosialisasi Perda No.5 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Publik Cetak E-mail
Selasa, 21 Oktober 2014 09:06

Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2014 tentang Pelayanan Publik ini dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri atas beberapa perwakilan dari SKPD tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, DPRD DIY, LOD, LOS, dan peseta undangan lain (PUKAD UGM, PKBH UMY, PUSHAM UII, PSHK UII serta Ombudsman RI di DIY). Acara Sosialisasi ini berhasil diselenggarakan pada hari Senin, 20 Oktober 2014 mulai jam 08:00 WIB dan bertempat di Gedung Rapur LT 2 Sekretariat DPRD DIY Jl.Malioboro No:54 Yogyakarta.

Dalam sosialisasi ini diisi oleh pemateri utama, Prof.Dr.Agus Dwiyanto Kepala LAN RI, menyampaikan dengan tema "Mendorong Peningkatan dan Inovasi Pelayanan Publik". Pemateri kedua oleh Arif Noor Hartanto,S.IP (Wakil Ketua DPRD DIY) yang memaparkan tentang "Poin-poin penting Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pelayanan Publik" dan pemateri ke tiga adalah Drs.YB Jarot Budiharjo Kepala Biro Organisasi yang memaparkan tentang Implementasi Perda Pelayanan Publik dan Penyusunan Standard Pelayanan Publik di DIY.

 
POTENSI & PENGELOLAAN LIMBAH B3 (BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN) DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Cetak E-mail
Selasa, 21 Oktober 2014 08:30

Pendahuluan

Kegiatan pembangunan bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang dilaksanakan diantaranya melalui pembangunan di bidang industri, pelayanan kesehatan dan jasa pariwisata serta pendidikan. Pembangunan di satu pihak akan menghasilkan barang dan jasa yang bermanfaat bagi kesejahteraan hidup masyarakat, namun di lain pihak juga akan menghasilkan limbah. Diantara beberapa jenis limbah yang dihasilkan oleh suatu kegiatan usaha tersebut terdapat limbah bahan berbahaya dan beracun. Pengertian limbah bahan berbahaya dan beracun menurut PP 18 Tahun 1999 adalah sisa suatu usaha dan atau kegiatan yang mengandung bahan berbahaya dan atau beracun yang karena sifat dan atau konsentrasinya dan atau jumlahnya, baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mencemarkan dan atau merusakkan lingkungan hidup dan atau dapat membahayakan lingkungan hidup, kesehatan, kelangsungan hidup manusia serta makhluk hidup lain.

 
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA JAMINAN KESEHATAN DAN TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN DAN PETUGAS FASKE Cetak E-mail
Selasa, 21 Oktober 2014 08:20

No Images

Pada bulan Juli 2014 Dinas Kesehatan DIY telah melakukan survey mengenai tingkat kepuasan pelanggan terhadap mutu layanan Faskes Primer Tk. I ( puskesmas ) dan Faskes Lanjutan Tk. II ( Rumah Sakit ). Pengumpulan data untuk Faskes primer Tk. I dilakukan di seluruh Puskesmas se. DIY yaitu 121 Puskesmas, sedangkan untuk Faskes Lanjutan Tk.II (Rumah Sakit) dilakukan di semua RSUD milik Pemerintah  yaitu 6 RSUD dari 2 jenis responden yaitu responden pasien dan petugas kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan tersebut sejumlah 2127 responden.

Tujuan survey ini dilakukan untuk mengetahui gambaran tentang kepuasan peserta jaminan kesehatan yang memanfaatkan layanan kesehatan di Faskes Primer Tk.I maupun Faskes Lanjutan Tk.II serta mendapatkan gambaran mengenai pengetahuan peserta dan petugas di Faskes Tk.I dan Faskes TK.II terhadap system rujukan berjenjang.

 
Melahirkan Secara Normal Cetak E-mail
Senin, 20 Oktober 2014 13:43


foto

Bantul - Ada banyak keputusan yang harus Anda buat pada waktu sedang hamil dan salah satunya adalah Anda akan melahirkan dengan cara apa ? Anda dapat memilih melahirkan normal yang tidak termasuk penggunaan segala jenis obat untuk mengurangi rasa sakit atau pergi untuk dibantu metode epidural yang dipraktekkan di rumah sakit setiap saat. Saat ini, semakin banyak perempuan memilih metode alami. Anda tentu harus mengetahui secara lebih mendalam.

Ketika Anda memutuskan untuk melahirkan normal, Anda tidak akan diberikan obat untuk menghilangkan rasa sakit Anda selama persalinan dan melahirkan. Memilih melahirkan di rumah. Perempuan telah melakukannya selama berabad-abad. Untuk memiliki melahirkan di rumah paling aman mungkin, Anda harus menyewa seorang bidan bersertifikat-perawat
Mengapa lahir di rumah? Anda akan lebih santai dan nyaman di lingkungan Anda sendiri sebagai dibandingkan dengan rumah sakit.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 697

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini360
mod_vvisit_counterKemarin616
mod_vvisit_counterMinggu ini1633
mod_vvisit_counterMinggu kemarin5191
mod_vvisit_counterBulan ini15766
mod_vvisit_counterBulan kemarin17510
mod_vvisit_counterSemua495194

Login Petugas

Login Petugas



Link Pemda




[+]
Increase font size Decrease font size Default font size